48357230_918741385182690_5048232137979854848_n

SD ASBS – Badan Kerjasama Orang Tua Murid dan Sekolah (BKOMS) SD Al-Azhar Syifa Budi Solo menggelar kegiatan bertajuk ‘Pasar Krempyeng’. Ratusan siswa tampak mengerumuni puluhan stand yang ada di halaman SD Al-Azhar Syifa Budi Solo pada Rabu (12/12).  Mereka memenuhi setiap stand  yang ada dalam acara tersebut.

Pasar krempyeng merupakan agenda rutin  tahunan dari BKOMS yang diselenggarakan saat jeda ujian semester. Sesuai dengan namanya, pasar ini hanya berlangsung selama satu hari mulai pukul 08.00-12.00. Mengambil tema ‘Indahnya Pasar Krempyeng’, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana bagi siswa untuk melatih komunikasi siswa dengan orang lain lewat proses jual beli. Menurut Yuni Setianingsih, Ketua BKOMS SD Al-Azhar Syifa Budi Solo, kegiatan ini merupakan penerapan dari materi jual beli yang telah diajarkan di sekolah.

“Selain sebagai wadah untuk merefresh pikiran anak setelah ujian semester, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan pelajaran jual beli pada siswa.” imbuhnya.

Azalea Raia Ramadhanti (10) siswa kelas 5 Mush’ab mengaku sangat senang dengan adanya acara ini. Saat ditemui di sela-sela waktu istirahat, siswi yang akrab di sapa Rara ini mengatakan kalau acara ini sangat menarik. “Seneng banget. Acaranya juga rame, banyak yang jual makanan dan minuman. Jadi bisa beli banyak makanan.”ungkapnya.

Selain dipenuhi puluhan stand yang menjajakan aneka kuliner, alat tulis  dan mainan anak, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai tampilan siswa-siswi berbakat SD Al-Azhar Syifa Budi Solo seperti drum, solo vocal, keyboard, Zaider Kids dan Azbio Band. Acara semakin seru dengan banyaknya doorprice yang dibagikan kepada siswa. (AM)

(Visited 14 times)

Leave a Comment

36 ÷ = 6